Selasa, 28 Agustus 2012

Teh Herbal Daun Sirsak


http://montalialim.blogspot.com



Boleh percaya boleh tidak, bukan mau promosi obat tapi sekedar berbagi pengalaman untuk penyembuhan. Dan aku juga bukan seorang penjual obat he he..... :)
sekitar dua bulan lalu pada bagian leherku terdapat benjolan, munculnya sejak kapan juga tidak jelas. Ketahuannya saat makan buah apel dan waktu menelan apelnya seperti tersangkut dan tidak mau turun, pas aku meraba leherku baru terasa ada benjolan sebesar kelereng.
Saat itu langsung down.....Ya Tuhan, ada apa yang tumbuh dileherku....besoknya langsung berangkat ke dokter spesialis THT. Waktu diperiksa kata dokternya "iya nih benjolannya besar, tidak mungkin baru tumbuh pasti sudah lama". Dokter juga melihat kedalam tenggorokan dan katanya "tidak ada apa-apa ditenggorokan, aku kasih resep obat untuk diminum selama seminggu, kalau tidak hilang berarti kamu harus kembali ke dokter spesialis penyakit dalam karna kemungkinan Tiroid"....
Tambah lemas jadinya mendengar kata-kata dokter itu. Akhirnya obat diminum sampai habis seperti saran dokter tapi ternyata tidak hilang juga....
Kebetulan lewat depan toko buah dan melihat sirsak, jadi teringat waktu itu ada acara yang membahas tentang khasiat daun sirsak dan bisa mencegah dan mengurangi sel kanker. Akhirnya aku bikin teh daun sirsak untuk diminum 1 hari dan selama tiga hari berturut-turut aku makan buah sirsak dan ......puji Tuhan, ternyata benjolan itu menghilang dan sekarang jadi rajin bikin teh daun sirsak.
Entah kebetulan atau memang benar khasiatnya, yang penting setelah itu benjolan hilang dan herbal itu tidak merusak kesehatan.

Pada acara tv itu dikatakan minum selama 1 minggu  setiap bulan untuk mencegah kanker. untuk 10 lbr daun sirsak  memakai 3 cangkir air dan rebus hingga tinggal 1 cangkir. Tapi aku tidak mengikuti caranya, aku asal rebus saja.



Bahan :
10 lbr daun sirsak (tidak terlalu tua)
1 lt air

Cara membuat :
1. cuci bersih daun sirsak
2. masukkan kedalam wadah tahan api lalu masukkan air
3. masak dengan api kecil selama 15 menit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar