Sabtu, 29 September 2012

Kue Bulan Klasik

kue bulan klasik isi pasta teratai fresh from the oven

Ini pertama kali saya mencoba membuat kue bulan, lumayan sukseslah. Rasanya tidak kalah sama yang dijual di toko-toko. Tapi saya tidak memakai kuning telur asin karena takut kolesterol....he he... Warna kue bulan setelah dingin akan lebih gelap.

Bahan kulit :
250 gr tepung terigu (saya pakai segitiga biru)
130 ml golden sirup
60 ml minyak
1 sdt air abu

1 btr telur kocok+ 1 sdt air untuk polesan
pasta teratai dibuat dari 300 gr biji teratai kering



Caranya :
1. campur semua bahan jadi satu
2. aduk hingga tercampur rata
3. diamkan selama 3 jam (saya lebih dari 3 jam)
4. setelah lebih dari 3 jam adon kembali
5. ambil sebagian adonan dan dipipihkan (saya pakai rolling pin)
6. isi dengan pasta teratai lalu bulatkan
7. cetak menggunakan cetakan kue bulan lalu taruh diatas loyang yang telah diolesi minyak
8. panggang hingga setengah matang dan keluarkan dari oven untuk diolesi telur
9. panggang kembali di oven hingga matang dan dinginkan.



fresh from the oven

Tidak ada komentar:

Posting Komentar